Dinamika Edisi I Oktober 2007

Sukseskan “GRESS ‘07”, FP2KS Jual Kaos Bergambar Uskup

FP2KS (Forum Pendampingan Pelajar Keuskupan Surabaya) punya cara tersendiri dalam menghimpun dana guna mensupport kegiatan yang akan mereka laksanakan. Momen tahbisan Uskup menjadi momen yang tepat bagi mereka untuk melakukan pencarian dana dengan berjualan kaos bergambar wajah Mgr. Vincensius Sutikno, Pr yang disertai motto hidupnya dengan kata-kata khas Surabaya.


Proses penjualan kaos, yang juga melibatkan pelajar Katolik di SMU Negeri ini, dilakukan sejak beberapa hari menjelang pentahbisan Uskup dengan cara membuka stand di paroki-paroki. Dalam kegiatan ini, mereka cukup mampu melakukan koordinasi dan menyusun strategi penjualan dengan baik. Sehingga tidak heran, jika enam titik tempat penjualan pada hari pentahbisan Uskup, kaos yang mereka juga diminati oleh umat yang hadir.

Di bagian lain, dana dari hasil penjualan kaos (yang laris manis itu), akhirnya digunakan untuk kegiatan Gladi Rohani Siswa-Siswi Katolik Surabaya (GRESS ’07) pada tanggal 14 – 15 September, di wisma doa Gunung Tabor, Tumpang, Malang.
Agnes Lyta
edisi-1-hal-3.jpg

OMK Harus Mandiri dan Berkualitas

Bertempat di Paroki St. Yusuf, Kediri. Pada tanggal 17 – 19 Maret 2007 lalu, Komisi Kepemudaan Regio II mengadakan Latihan Dasar Kepemimpinan yang diikuti sekitar 45 OMK dari paroki-paroki di Regio II.


Kegiatan yang dipandu Romo Kholik Kurniadi, Pr. dan Romo Pratisto, Pr, serta beberapa frater dan pembina kaum muda ini , bertujuan untuk proses kaderisasi kaum muda di paroki Regio II. Karena itu, para peserta dibekali dengan berbagai materi tentang organisasi. Mulai dari manajemen organisasi, hingga hal-hal yang terkait dengan administratif dalam menjalankan suatu organisasi.

Ada satu sessi yang cukup menarik dalam kegiatan ini, di mana masing-masing kelompok ditempatkan di lokasi yang berbeda-beda dengan dibekali sejumlah uang yang cukup terbatas. Dari situ, mereka diminta untuk kembali ke lokasi acara dengan memanfaatkan bekal tersebut. Di sini, setiap peserta dilatih untuk mandiri dan mampu menghadapi segala situasi yang mungkin akan terjadi.

Secara keseluruhan, kegiatan ini diharapkan dapat terbentuk kader-kader baru yang berkualitas dalam menjalankan organisasi. Selain itu, melalui kegiatan ini pula dapat terjalin relasi yang baik antar OMK di Regio II.

Agnes Lyta

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: