Temu Umat Antar Stasi Se-Paroki st.Yusuf Blitar

Temu Umat Antar Stasi Se-Paroki st.Yusuf Blitar

Berawal dari kerinduan umat berkumpul. Sebab sudah lama tidak ada PORANTAS (Pekan Olahraga Antar Stasi). Sekitar 2 tahun yang lalu umat minta ke romo Kholik untuk mengadakan PORANTAS. Akan tetapi romo Kholik sendiri ragu, siapa yang mau menjadi tuan rumah. Akhirnya stasi santo Paulus Slorok bersedia untuk menjadi tuan rumah walau persiapan mepet. Sehingga untuk mengisi liburan panjang tahun ini, paroki santo Yusuf Blitar mengadakan kegiatan yang dirindukan umat dan jarang ada yaitu temu umat bertempat di stasi santo Paulus Slorok. Dengan tema “ Pejah Gesang Ndherek Gusti Yesus “. Dengan harapan agar umat bersatu dalam mengikuti Tuhan Yesus.
Sabtu siang 5 Juli 2008, kurang lebih 465 peserta/umat dating di Slorok dari berbagai stasi di wilayah paroki st.Yusuf Blitar. Jam 15.00 WIB di adakan misa yang dipimpin oleh romo Stefanus Kholik Kuniadi Pr dan romo GAS Andri Cahyono CM dalam kotbahnya romo Kholik, diharapkan dengan diadakannya temu umat dapat mempererat tali persaudaraan sebagai satu kesatuan dalam mengikuti Tuhan Yesus. Khususnya bagi kaum muda diharapkan “lihatlah didalam lingkup kita (gereja) ada banyak sesama kaum muda mbok yao ojo nglirik sing nek njobo…lha…wong nek njero-ae uuaakeh…!!
Setelah misa selesai temu umat dilanjutkan dengan dikemas secara istimewa yaitu dengan adanya pendadaran yang bertema POLITIK/PILKADA. Dengan panelis Kanisius Karyadi bagian orang tua bertempat di SDK Slorok dan Yudhit Ciphardian bagian kaum muda bertempat di gereja.
Selesai pendadaran dilanjutkan dengan malam kesenian dari masing-masing stasi dan dari paroki sendiri sampai jam 23.00 WIB.
Minggu pagi 6 juli 2008 diadakan senam pagi, dilanjutkan dengan jantung sehat dengan hadiah utama 2 sepeda yang diraih oleh bapak Mesidi dan adik Awan, keduanya dari Slorok. Kemudian dilanjutkan dengan pertandingan olahraga antara lain bola volley, tennis meja, catur dan bulu tangkis. Olah raga ini untuk mempererat persaudaraan.
Dari kegiatan temu umat ini ada beberapa apresiasi dari umat yaitu :
– sambutan dari umat Slorok luar biasa (tidak tahu luar biasanya itu bagaimana)
– pendadaran sangat kurang karena hanya masalah politik
– olah raga dikira antar stasi tapi ternyata antar wilayah
selaian apresiasi juga ada evaluasi yaitu :
– panitia sukses, subsidi perseksi berjalan dengan baik.
– Masih individual, hanya berkumpul dengan teman satu gereja (stasi) saja, itu terjadi disetiap acara.
Selanjutnya rencana temu umat ini akan diadakan tiap dua tahun sekali. Dua tahun yang akan datang rencana di stasi Santo Fransiskus Mojorejo.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: