Misa Road Show Mudika Karpil

Hal 2Muda-mudi Katolik Paroki St. Yusup, Karangpilang keluar dari ‘sarang’nya dengan misa roadshow OMK.

Sekitar 200 OMK hadir dalam perayaan ekaristi bergaya kaum muda yang dilaksanakan di halaman SMPK Angelus Custos II, Sabtu sore (22/8).

Perayaan ini menjadi puncak sekaligus penutup rangkaian roadshow misa OMK di Paroki Karangpilang.

Dengan dekorasi puluhan lampu obor, misa yang dipimpin oleh romo Sabas Kusnugroho, Pr ini berlangsung dinamis, khas, namun tak menghilangkan kesakralan misa. Sajian teater sebagai pembuka khotbah memberikan penekanan tersendiri pada tema “Tanpa kamu, aku bukan siapa-siapa” yang diangkat dalam misa kali ini.

Romo Sabas mempertegas pesan itu dengan khotbah yang mengingatkan Mudika agar tetap peduli pada sesamanya. “Pertemanan maya memang sangat populer saat ini, tapi jangan sampai melupakan pertemanan riil,” kata romo Sabas dengan gayanya yang selalu bikin ger-geran.

Pada kesempatan ini, langsung digelar pula pemilihan koordinator Mudika Paroki setelah misa usai. Sekitar 125 kertas suara terkumpul untuk mengaspirasikan pilihan peserta dari 9 kandidat calon koordinator. Serupa dengan pemilu presiden beberapa waktu, ketua periode sebelumnya, Patrisius Yurangga (Angga), terpilih lagi untuk mengkomando Mudika Karpil.

Agenda roadshow misa OMK ini sudah dimulai sejak Juni lalu. Menurut Angga, agenda ini diawali dari kerinduan untuk bisa mengumpulkan Mudika Paroki, yang terdiri dari 6 Wilayah.

Masih menurut Angga, agenda ini juga diharapkan dapat memunculkan karakteristik Mudika di masing-masing Wilayah sehingga nantinya jejaring akan lebih mudah dibangun. Oleh karena itu, dalam pelaksanaannya, misa yang dilaksanakan sebulan sekali ini digilir per-wilayah lengkap dengan kepanitiannya.

“Gaya misa, dekorasi, koor, dan sebagainya diserahkan kepada Wilayah agar menjadi ajang untuk menampilkan apa yang menjadi kekuatan Wilayah,” kata Angga.

Ia menambahkan, meskipun road-show ini sudah usai, ia dan pengurus yang baru akan segera memperkuat jejaring antar Wilayah agar agenda follow-up dapat segera dilaksanakan. Bravo OMK!

Andre – OMK St Yusuf Karangpilang

One Response to “Misa Road Show Mudika Karpil”

  1. Ignatius Hernindio Says:

    berkah Dalem…syaloomm… silahkan kunjungi blog mudika kami di http://www.mdkbmklodran18.blogspot.com terimakasih

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: