Sindiekat Part 2 Is Coming Soon

Hal 4Perjalanan sejauh apapun selalu dimulai dari satu langkah. Seperti banyak orang yang tak takut bermimpi, kami pun juga tak takut untuk bermimpi dan memulai sebuah perjalanan panjang untuk mewujudkan mimpi kami. Kerinduan akan hadirnya lagu-lagu religius dalam kemasan berbeda sehingga dapat dinikmati kaum muda dan menjadi sarana pewartaan bagi gereja, membuat kami berkumpul bersama dalam SIndieKat (Surabaya Indie Katolik).Ketika mengawalinya di tahun 2007, segalanya masih buram bagi kami. Tapi respon yang positif dari gereja dan rekan muda membuat kami memberanikan diri untuk kembali berkarya dan melayani rekan muda melalui Festival Band Rohani SindieKat part 2.

Jika SindieKat part 1 bertema “Wartakanlah Pengharapan” maka pengharapan yang disebarkan di SindieKat part 1 itu ingin kami lanjutkan dengan menyatukan keberagaman dalam kehidupan rekan muda di gereja maupun masyarakat. “Be Unity in Harmony”, tema inilah yang kami usung di SindieKat part 2.

SIndieKat, adalah komunitas musik indie yang dibangun oleh OMK beberapa paroki di Keuskupan Surabaya. SindieKat berangkat dari keberagaman, dan keberagaman itu indah seperti musik yang membentuk sederetan irama yang menghidupkan suasana.

SindieKat part 2 menawarkan lagu dari Puji Syukur No. 617 atau 619 untuk diaransemen ulang sebagai lagu wajib. Panitia juga mewajibkan peserta membuat lagu sendiri dengan tema Be Unity in Harmony.

Kesempatan mengikuti SindieKat part 2 diberikan kepada setiap paroki dan stasi di Keuskupan Surabaya, masing-masing maksimal 1 kelompok band.

Kepesertaan dari festival ini dibagi dalam 3 zona, yaitu: zona Surabaya, zona Jatim Selatan dan zona Jatim Utara. Zona kepesertaan ini kami munculkan untuk memberi ruang kepada OMK di luar Surabaya untuk berkreasi dalam jangkauan yang tidak terlalu luas, sehingga dapat lebih percaya diri dan memacu untuk menampilkan yang terbaik. Selain itu, pembagian zona ini untuk mengikis anggapan bahwa kegiatan OMK hanyalah Surabaya Centris alias terpusat di Surabaya. Zona kepesertaan ini juga berpengaruh kepada gelar juara yang akan diperebutkan. Setiap zona akan dipilih satu juara, dan dari ketiga zona tersebut akan dipilih satu juara umum. Penghargaan yang kami berikan bukan hanya itu, nantinya akan dipilih beberapa band yang akan mengikuti rekaman album kompilasi, seperti yang sudah dilakukan di SindieKat part 1.

Satu yang berbeda, sehari sebelum festival digelar Workshop Digital Music. Workshop ini adalah kesempatan bagi kita untuk belajar bersama tentang musik digital, mempersiapkan diri untuk masuk dalam industri musik sehingga talenta OMK nantinya akan dapat diperhitungkan dalam industri musik.

SindieKat adalah milik OMK se-Keuskupan Surabaya. Oleh karena itu, kegiatan ini akan lebih harmonis bila didukung dengan seluruh rekan muda seKeuskupan dan semua pihak yang concern dengan kaum muda.

Perjalanan sejauh apapun dimulai dengan satu langkah. Perjalanan kreativitas PMK pun harus dimulai dari sini, dari Festival Band Rohani SindieKat part 2 Be Unity in Harmony. Bravo OMK Keuskupan Surabaya.

Maria Vera – Sie Acara SindieKat part 2

One Response to “Sindiekat Part 2 Is Coming Soon”

  1. damiano Says:

    Proficiat! untuk SIndieKat part 2

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: