Ia Membuat Segala Sesuatu Indah Pada Waktunya

Ayat di atas menjadi tema perayaan tahun baru 2010 yang diselenggarakan oleh OMK Paroki St. Maria Blitar. Perayaan tahun baru merupakan agenda akhir tahun yang rutin digelar oleh OMK Paroki St. Maria Blitar.

Tema tahun baru ini benar-benar menyadarkan para OMK untuk lebih bersabar dan pasrah diri akan semua doa-doanya. Karena Allah menjawab doa kita dengan tiga jawaban, yaitu: ya, belum, dan tidak. Kita harus sabar menunggu jawaban tersebut. Dengan menunggu, Allah membuat kita semakin kuat. Kita selalu mempedulikan hasil tapi Allah mempedulikan proses. Sayangnya, kita lebih sering kecewa jika doa-doa kita tidak dikabulkan. Padahal di balik itu semua, rencana Tuhan sangat indah dan luar biasa. Dan hal itu patut untuk dinanti-nantikan.

Acara yang digelar pada 31 Desember 2009 ini diikuti oleh sekitar 150 OMK di Paroki St. Maria Blitar. Mereka berasal dari stasi dan lingkungan. Karena acara ini rutin diadakan, maka OMK yang sedang kuliah, kerja atau berdomisili di luar kota selalu menyempatkan pulang ke Blitar untuk hadir.

Acara diawali dengan misa tutup tahun yang dibawakan oleh Rm. Martinus Aloysius Paryanto, CM dan Rm. FX. Wartadi, CM. Setelah itu, acara dilanjutkan dengan pesta perayaan tahun baru yang diselenggarakan di Aula Paroki St. Maria Blitar. Berbagai acara digelar untuk memeriahkan acara perayaan tahun baru ini. Diantaranya, permainan, kenalan bagi OMK yang baru, renungan akhir tahun, dan yang tidak kalah serunya serta merupakan puncak acara yaitu api unggun, tiup terompet, dan pesta kembang api, pentas seni, nonton bareng, dan bakar jagung manis. Di sela-sela acara banyak doorprize yang dibagikan oleh panitia, sehingga peserta makin bersemangat.

Paling menarik dari acara ini adalah renungan akhir tahun. Dengan suasana  hening, sepi, dan lampion-lampion yang menyala temaram, suasana makin bertambah sakral. Dengan tema yang telah diusung di tahun ini, renungan akhir tahun benar-benar mengena bagi para OMK agar lebih tekun berdoa, bersabar dan yakin bahwa Allah pasti akan menjawab doa-doa kita. Jika Allah menjawab doa dengan “tidak”, janganlah sesekali kita kecewa dan ngambek tetapi percaya saja Allah punya rencana yang lebih indah dan luar biasa dibanding dengan doa kita yang tidak terkabulkan.

“Serahkanlah semua atas kehendak-Nya, Dia akan buat indah pada waktunya”. Potongan lirik lagu tersebut mengakhiri acara perayaan tahun baru 2010. Harapan di tahun ini, semoga para OMK menjadi semakin lebih baik dari tahun sebelumnya dan iman Katolik para OMK semakin berkembang serta semakin semangat dalam pelayanan terhadap Tuhan.

Emiliana Solot Payon

OMK St Maria Blitar

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: